Musik Rock Juga Punya Sisi Melankolis

23.42


Musik Rock Juga Punya Sisi Melankolis - Musik rock dikenal sebagai genre musik yang menghadirkan suara berisik dan keras. Ada banyak alasan kenapa seseorang menyukai musik rock. Bisa jadi karena kebanyakan musik rock mengusung spirit dan semangat sehingga menjadikan hidup tidak menye-menye atau lempeng. Adapula yang memilih mendengarkan musik rock dengan alasan efek patah hati dan ingin mendengarkan genre yang bisa memberikan motivasi.

Hasil gambar untuk sad

Namun, bagaimana jika musik rock juga memiliki sisi melankolis yang justru membuat seseorang lebih nyesek dari sebelumnya. Bahkan menangis? Berikut MeMusiq pilihkan lima list lagu rock yang bakal mengobrak-abrik perasaan kamu. Jangan sedih ya, malu sama brewoknya.

Dear God, Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold juga sering disingkat dengan A7X ini merupakan grup band beraliran hardrock dan berasal dari Huntington Beach, California. Grup band ini sendiri beranggotakan M. Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Johnny Christ, dan Arin Ilejay. Grup band rock terkenal yang sudah menelurkan enam album ini juga dikenal dengan sejumlah lagu-lagunya yang membekas di telinga para pendengar, salah satunya adalah Dear God. Dear God bisa dikatakan lagu yang memiliki makna religius dalam. Di mana dalam lagu ini berkisah tentang seorang yang curhat pada Tuhan tentang kekasihnya. Dia menyesal telah meninggalkan sang kekasih dan berharap bisa kembali. Rujuk. Namun, sayangnya dia tidak menemukan sang kekasih dan berparah pada Tuhan. Namun seiring berjalannya waktu dia sadar bahwa cinta maha kuasa ada cinta hamba pada Tuhannya.

Creep, Radiohoed

Grup band rock asal Britania Raya ini memulai debutnya pada tahun 1985, di mana personelnya terdiri dari Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O'Brien, Colin Greenwood, dan Phil Selway. Creep sendiri merupakan single pertama Radiohoed yang langsung mendapat apresiasi tinggi pada tahun 1992. Lirik Creep memiliki makna yang dalam di mana dikisahkan pemuda aneh dan dianggap remeh mencintai seorang gadis yang lebih segalanya dari dia. Coba sobat GeMusik resapi setiap penggalan dari lagu ini, konon Creep dinobatkan sebagai lagu paling melankolis di tahunnya.

Fall For You, Secondhand Serenade

Band beraliran rock dengan lagu melankolis selanjutnya ada Secondhand Serenande. Grup band yang lebih cenderung ke arah akustik ini digawangi oleh John Vesely. Lagu grup band ini yang berjudul a Twist in My Story pernah berada di posisi delapan tangga lagu billboard lo. Lagu mereka yang lain seperti Fall fo You digadang-gadang berlirik menyentuh dan membuat pendengarnya menangis. Lagu ini sendiri bercerita tentang sebuah hubungan dua orang kekasih yang kian memburuk. Di mana pada suatu titik seakan sulit untuk diselematkan dan bermunculan untuk mengakhiri sebuah hubungan.  Kalau anak muda sekarang, dibikin galau tentang nasib, lanjut atau putus. Selain lagu ini juga ada judul lain seperti Goodbye yang nyes di telinga dan hati.

Leave out the rest, Linkin Park

Linkin Park merupakan grup band dengan aliran musik nu metal serta rock alternatif. Grup band yang berasal dari Agoura Hills, California, ini telah berganti nama sekian kali mulai dari beberapa kali mulai dari Xero, Hybrid Theory, sampai akhirnya nama Linkin Park melegenda hingga kini. Lagu-lagu linkin park sendiri banyak disukai, khususnya kawula muda. Lagu berjudul Leave Out The Rest adalah lagu yang banyak diperbincangkan karena menyajikan lirik-lirik dalam dan menyentuh. Lagu ini sendiri berkisah mengenai tentang kesalahan. Di mana seseorang yang berbuat salah pada masa silam, kini dilingkupi sebuah ketakutan. Lagu Leave out the rest seakan memiliki makna apabila kadang seseorang lebih banyak mengingat hal-hal baik dari seseorang, begitu melakukan satu kejahatan, akan dikenang selamanya. Lagu ini juga jadi semacam surat permintaan maaf mendalam bagi siapapun yang mendengarkan.

You Might Also Like

0 komentar